adsense

Manfaat wudhu yang perlu diketahui


Pengertian wudhu

Wudhu adalah mensucikan diri dari hadast kecil sampai yang besar,biasanya wudhu ini dilakukan ketika sedang sholat,dan ketika mau ibadah yang lainya.Wudhu ini hukumnya wajib bagi setiap muslim yang hendak melakukan ibadah.

Banyak orang yang beranggapan wudhu ini sepele dan tidak terlalu sulit dilakukan,padahal jika wudhu nya tidak benar maka sholat pun sama saja tidak akan diterima,Kendati sepele wudhu ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan,berikut ini manfaat dari wudhu:

Manfaat wudhu bagi kesehatan

1.Wudhu mampu merangsang pusat syaraf dalam tubuh manusia. Karena keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syaraf, kondisi tubuh senantiasa akan sehat.

2.Wudhu bisa mencegah kanker kulit. Selain itu, jelasnya, wudhu juga menyebabkan seseorang menjadi tampak lebih muda.


3.Dengan berwudhu jumlah kuman yang ada di daun telinga,lubang hidung,sela-ssela kaki lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidak berwudhu,karena dengan berwudhu,kuman-kuman kita terbawa air wudhu itu tersebut.


4.Wudhu dapat menghubungkan metabolisme dengan jutaan saraf yang tersebar dikulit,guyuran air wudhu adalah konsep pengobatan modern adalah hidromassage(alias pijat dengan memanfaatkan air sebagai media penyembuhan).


5.Dapat mencegah kanker kulit,Umumnya kanker kulit disebabkan bahan-bahan kimia yang menempel pada kulit.dengan berwudhu sehari 5x secara rutin mampu mencegah kanker kulit tersebut.


6.Dapat memperlancar peredaran darah,karena dengan wudhu dapat mencegah penyempitan pembulu darah,ketika pembulu darah lancar,otomatis kesehatan tubuh terjaga.




Itu lah sedikit informasi dari saya semoga dapat bermanfaat dan menambah keimanan kita kepada allah swt....amin allahumaamin...

0 Response to "Manfaat wudhu yang perlu diketahui"

Post a Comment

adsense bawah